Official site Lembaga Dakwah Kampus Universitas Brawijaya

Pawai Ramadhan Bersama FSLDUB.

Project Description

Pawai Ramadhan Rohis Kampus BrawijayaGegap gempita suasana Ramadhan sudah mulai terasa di Universitas Brawijaya (UB). Pada Rabu (25/6) Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI) dan seluruh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se UB yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Universitas Brawijaya (FSLDUB) mengadakan pawai sambut Ramadhan  1435 H. Agenda pawai Ramadhan ini dilakukan dengan tujuan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

Pawai Ramadhan kali ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda bersama FSLDUB dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan. Agenda ini di dipimpin oleh LDF MIPA FORKALAM dan LDFFIB GEN-Q. Bertindak sebagai koordinator lapang yaitu Mikho Imam Fauzi sekaligus Ketua Umum FORKALAM. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berkumpul di depan Masjid Raden Patah. Sekitar 150 orang mahasiswa dari berbagai fakultas turut meramaikan agenda pawai ramadhan dan berjalan bersama berkeliling kampus.

Peserta pawai kemudian berjalan dari Majid Raden Patah dilanjutkan orasi bersama Ketua-Ketua LDF di Bundaran UB. Selama pawai berlangsung sambil meneriakkan seruan-seruan menyambut Ramadhan, peserta pawai juga membagikan buletin sambut ramadhan, jadwal imsakiyah, stiker dan bunga.

M. Noer Firdaus selaku Ketua Umum UAKI UB menyatakan bahwa acara yang dipunggawai oleh FSLDUB ini selain untuk merekatkan tali siaturahim antar LDF juga sebagai pengawal rangkaian agenda Ramadhan. Menurut Firdaus acara ini sangat luar biasa karena dari adanya pawai ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kampus bahwa bulan Ramadhan akan segera tiba, dan juga menyerukan untuk menyiapkan datangnya bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Kobar semangat fajar dalam balutan mendung senja. Kalimat itu yang mungkin cukup pas menggambarkan 150 tapak kaki berpawai menyusuri Brawijaya untuk sambut bulanNya yang mulia. Menjadi momen yang cukup manis mengawali hati menyambut bulan suci bersama kawan-kawan FSLDUB. Sebab mungkin umur tak kan banyak lagi untuk dinikmati di kampus ini,”pungkas Firdaus.

Pada bulan Ramadhan di UB nantinya akan diisi oleh rangkaian kegiatan yang bersifat momental dan rutin yang bisa dinikmati oleh warga UB atau masyarakat luar kampus. Diantaranya akan ada kajian rutin menjelang Maghrib di Masjid Raden Patah, Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Desa Binaan LDF serta Tabligh akbar yang akan dilakukan pada 7 Juli 2014 sebagai salah satu agenda penyemarakan bulan Ramadhan. [STA/rian]

sumber : Prasetya Online

Pawai Ramadhan Rohis Kampus UB

Project Details

  • Date Juni 28, 2014
  • Tags Dokumentasi

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
Enter your Infotext or Widgets here...