Official site Lembaga Dakwah Kampus Universitas Brawijaya

Instagram 2014.

Project Description

Ust Habiburrahman El Shirazy

Oleh Qudsiyah

Gema meriahnya Tabligh Akbar UAKI UB  Sabtu (20/09/14) INSTAGRAM 2014 sukses dilaksanakan dalam serangkaian agenda yang ter-cover oleh  Unit Aktifitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya, acara ini berlangsung di  Gazebo UB.

Acara yang bertemakan  INSTAGRAM “Indahnya Semarak Tabligh Akbar Generasi Robbani Akhlak Menginspirasi”  ini telah mampu menarik perhatian para civitas akademik UB sampai tak kurang dari 400 peserta memadati Gazebo UB pada hari itu. Bersama dengan Habiburrahman El Shirazy penulis novel Best Seller atau lebih akrab disebut Kang Abik yang menyampaikan kajian akbar pengertian dari Robbani yang berasal dari kata Robbun (pemelihara) atau Generasi Robbani dimana generasi Robbani merupakan generasi yang hidupnya ikhlas karena Allah SWT, tidak pernah merasa kenyang untuk belajar islam. Generasi Robbani terlahir dari kesucian hati dan kesucian cinta melahirkan kesucian hati, generasi Robbani harus memiliki kedalaman ilmu dan kemampuan untuk amal ma’ruf nahi mungkar singkatnya dalam tajuk Robbani kali ini. Selain itu pemateri lainnya yaitu Sakti “Eks Sheila on 7” yang siap menyampaikan materi dan pengalaman hidupnya untuk para peserta INSTAGRAM 2014, kemudian acara ini juga dilengkapi dengan Talkshow oleh mahasiswa berprestasi  seperti Ganjar Prima Anggara dan Sholahudin Al Fatih yang memberikan tips dan pengalaman baik sebelum dan selama menjadi mahasiswa berprestasi  UB yang berstatus IP tinggi, organisasi aktif dan bahasa inggris baik. “Dengan berpegang pada 5 hal, pertama selalu melibatkan Allah dalam segala hal, kedua selalu melibatkan kedua orang tua (meminta do’a restunya), ketiga jika ingin mendapatkan hal yang lebih maka lakukan hal yang lebih dari pada orang lain lakukan, keempat yaitu dengan belajar tepat pada waktunya (seperti waktu antara maghrib dan isya), kelima yaitu belajar dengan atau bersama  orang yang tepat” ungkap Fatih. Sedangkan menurut Ganjar, dirinya berpegang pada 2 hal yaitu konsisten dan komitmen yang tinggi yang sampai membuat dirinya sampai seperti saat ini.

Tak kurang perhatian dalam acara ini adalah hiburan yang diberikan oleh pengisi acara seperti Teny Floppy (band dari Fakultas Teknologi Pertanian), tim nasyid UAKI UB dan stand up comedy yang dibawakan langsung oleh Wawan Saktiawan benar – benar menghibur peserta INSTAGRAM 2014 kali ini.

Ust Sakti eks. Sheila On 7

Project Details

  • Date September 21, 2014
  • Tags Dokumentasi

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
Enter your Infotext or Widgets here...