Official site Lembaga Dakwah Kampus Universitas Brawijaya

Berqurban Bersama Masyarakat (BBM 2014).

Project Description

Pemotongan Daging

Pemotongan Daging

Oleh Fitria Dwi N

Selama dua hari (4-5/10) Unit Aktivitas Kerohanian Islam (UAKI) bekerjasama dengan PKPU (Pos Keadilan Pemberdayaan Umat) program SQN (Sebar Qurban Nusantara) mengadakan pengabdian masyarakat dalam rangka Idul Adha di Desa Pringgodani, Kec. Bantur, Malang. BBM (Berbagi Bersama Masyarakat) dengan tema “Berbagi Cinta, Merajut Ukhuwah” ini juga mendapatkan bantuan dari MW (Mahasiswa Wirausaha), dan Rektorat Universitas Brawijaya, sehingga dapat berqurban sebanyak 12 ekor kambing.

Pada tanggal 4 Oktober, kegiatan dimulai dengan perlombaan anak-anak, dilanjutkan dengan takbir bersama masyarakat. Tanggal 5 Oktober dilanjut dengan kegiatan sholat Idul Adha, penyembelihan hewan qurban, pasar murah, dan pendistribusian hewan qurban. Alhamdulillah, sebanyak 200 lebih paket daging qurban ditambah dengan 50 paket sembako murah berhasil d distribusikan ke 5 RT di desa Pringgondani.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya bisa memulai bekerjasama dengan mahasiswa. Terimakasih untuk kehadiran rekan – rekan mahasiswa, semoga kedepannya dapat terjalin kerjasama kembali dan jangan segan-segan ke Sumberwaluh kembali untuk bersilaturahim dalam mempererat ukhuwah”, kata Bapak Edi Susanto.

“Terimakasih atas seluruh kehadiran rekan – rekan semuanya, qurban yang didistribusikan, dan program yang dilaksanakan saat ini sebagian dari bentuk pengetas kemiskinan. Semoga dapat menambah dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan, baik fasilitas dan tingkah laku masyarakat Sumberwaluh ”, kata Bapak Rifa’i (Takmir Mushola) Sumberwaluh.

Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Dusun Sumberwaluh tersebut mendapat sambutan yang meriah dan cukup mendapatkan perhatian dari  masyarakat setempat, begitu pula dengan anak-anak.

“Mengutip nasihat dari seseorang, bahwa menjadi orang penting itu baik tetapi menjadi orang baik itu jauh lebih penting. Di momen Idul Adha ini panitia banyak belajar, berbagi, bekerjasama, bermuamalah, serta menambah banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat menjadikan kita untuk menjadi orang yang lebih baik lag” Ujar Dhendy Zaki Ridwan selaku ketua pelaksana BBM 2014.

“Mewakili panitia, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya. Semoga acara ini memberikan banyak manfaat dan keberkahan untuk kedepannya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H”, imbuhnya.

Pembagian Daging Pada Masyarakat

Pembagian Daging Pada Masyarakat

Gambaran Serunya BBM UAKI 2014

Gambaran Serunya BBM UAKI 2014

Panitia Putra Bersiap Meninggalkan Pringgondani

Panitia Putra Bersiap Meninggalkan Pringgondani

Project Details

  • Date Oktober 7, 2014
  • Tags Dokumentasi

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top
Enter your Infotext or Widgets here...