Aksi Sosial NASI UDUK, “Semangat Sarapan Pagi, UAKI Peduli Kamu” Semangati Mahasiswa Sebelum Menghadapi UTS

Post1Ahad (03/03/2016), Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (UAKI UB) melaksanakan aksi sosial dengan nama agenda “Nasi Uduk” atau Semangat Sarapan Pagi, UAKI Peduli Kamu. Gerakan berbagi sarapan pagi beserta stiker berisikan motivasi ujian tengah semester tersebut ditujukan untuk seluruh civitas akademika Universitas Brawijaya yang tengah beraktivitas di lapangan rektorat seperti yang sedang berolahraga, berkumpul bersama, dll.

Gerakan sosial seperti ini merupakan kegiatan yang sangat memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Karena Rasulullah pun mencontohkan bagaimana akhlaq seorang muslim dalam kehidupan sosial. Rasulullah merupakan teladan yang dikenal gemar berbagi kepada siapapun, kepada keluarganya, sahabatnya, tetangganya serta orang-orang yang ada di sekitarnya. Selain itu, berbagi dalam kehidupan sosial juga menunjukkan bentuk sikap kepedulian dan keikhlasan kita kepada orang lain, sekaligus sebagai sarana untuk memperluas dan menyambung tali silaturahim.(MFH)

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

#AmazingBreakthrough

oleh : Humas UAKI UB