Ringkasan Taushiyah syeikh Ahmad ziyadah (Syeikh Palestina)

Jum’at, 19 Juni 2015

IMG-20150619-WA0000

foto bersama

Diringkas oleh: Elmo Juanara

 

Catatan singkat taushiyah syeikh Ahmad ziyadah (Syeikh Palestina) saat menjadi imam sholat jumat dan tausiyah di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya.

Ahmad Ziyadah (Namlus, 31 Mei 1991)

Kenapa harus mendatangkan imam dari Palestina?

  1. Mengetahui keadaan sebenarnya di Palestina?
  2. Mengetahui sejarah hubungan Indonesia – palestina
  3. Penggalangan dana

Permasalahan Masjidil Aqsha bukan permasalahan Palestina saja, tetapi juga permasalahan umat Islam sedunia. Keutamaan negeri Syam, ketika Allah memilih Nabi-Nya untuk negeri Syam. Maka ada keistimewaan dari negeri Syam memiliki banyak keutamaan:

  1. Pusat dari Islam, khilafah Islamiyah dan kejayaan Islam akan bangkit.
  2. Syam adalah negeri dimana para malaikat merentangkan sayap-sayapnya. Negeri yang dipenuhi keamanan dan keberkahan.
  3. Dalam surat At Tiin disebut, Masjid Palestina dan Al Quds. Dan kita berdoa agar Allah segera memberikan kebebasan untuk negeri tersebut.

Selain itu keutamaan khusus dari negeri Syam adalah disana terdapat Masjidil Aqsha merupakan salah satu dari dua masjid yang dibangun di bumi ini, barang siapa yang melaksanakan sholat disana maka setara dengan orang yang melakukan sholat 500 kali. Ada juga Baitul Maqdis, yang merupakan kiblat pertama umat Islam. Baitul Maqdis adalah negeri jihad. Dan akan selalu ada kelompok yang berperang di jalan Allah. Barangsiapa yang tidak mampu menolong saudara kita dengan fisik dan harta maka kita berdoa untuk membantu mereka.

Apakah yang dilakukan orang yahudi dengan Masjidil Aqsha saat ini? Orang Yahudi saat ini datang mengotori masjidil Aqsha, tetapi ada sekelompok pemuda yang menentang dan melawan mereka karena ingin sholat disana. Lalu bagaimana upaya-upaya yang dilakuakan orang Yahudi untuk menghalangi umat Islam disana? Yang boleh sholat adalah hanya orang- orang disekitar sana, kemudian orang- orang yang umurnya 60 tahun.

Bantulah negeri Syam dengan doa, karena doa harta karun simpanan kita sampai hari kiamat, terakhir janganlah kita merasa pelit untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestin,dan insyaallah Allah akan memberikan pertolongan pada bulan Ramadhan ini.